KISAH SELEB INDO: Puluhan Orang Bernyanyi Lagu “Tanah Airku” di Mall

Rabu, 04 September 2019

Puluhan Orang Bernyanyi Lagu “Tanah Airku” di Mall

Puluhan Orang Bernyanyi Lagu “Tanah Airku” di Mall


Flashmob dengan menyanyikan lagu Tanah Airku dalam rangka HUT ke-74 RI di Pesona Square Depok

Berita Online Terapdate - Sebuah video beredar di media sosial menggambarkan suasana sebuah pusat perbelanjaan yang tengah ramai dengan pengunjung. 

Tak hanya terdapat suasana jual beli atau orang-orang yang tengah menikmati suasana bersama keluarga. 

Pada video yang diunggah di akun RajabandarQ , sejumlah orang dengan tampilan yang tak berbeda dengan pengunjung lainnya, terlihat menyanyikan bait demi bait lagu karya Ibu Sud, Tanah Airku, dari berbagai sudut pusat perbelanjaan. 

Hal ini tentu mengundang perhatian para pengunjung lain yang merasa heran mengapa ada lagu kebangsaan yang dimainkan di pusat perbelanjaan seperti itu. Disebutkan, hal ini terjadi di Pesona Square Depok, Jawa Barat.


Baca Juga - Inul Daratista Wariskan Bisnis Kepada Anaknya

Para netizen pun meninggalkan komentarnya dan menyebut hal ini sebagai upaya yang dapat menebalkan nasionalisme warga yang saat itu tengah ada di tempat. 

“Ini yang patut dicontoh, asli membuat hati tersentuh dan membuat menangis. Betapa lagu nasional kita mempunyai makna yang sangat dalam.


Cintailah lagu nasional kita,” tulis sebuah akun bernama @rahmathidayat199235. Komentar lain senada disampaikan oleh akun @yayukk06. 

“Sumpah merinding jadi nangis. Semoga Indonesia tidak pecah dengan adanya hoaks atau apapun itu,” tulisnya. Setelah dikonfirmasi, 

Agen BandarQ Media Relation Pesona Square Agnes Aprilia membenarkan kegiatan yang terekam dalam video terjadi di tempatnya. 

Ia menyebut, kegiatan itu merupakan flashmob yang diadakan oleh pihaknya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia, 17 Agustus lalu. Agen Domino

“Jadi ini konsep nasionalisme kita di tanggal 17 Agustus 2019, kita berkerjasama dengan paduan suara dari Agriaswara (IPB),” kata Agnes saat dihubungi Rabu (4/9/2019) siang.

Para penyanyi yang berjumlah 50 orang itu menyanyi dari seluruh penjuru kawasan pusat perbelanjaan tanpa menggunakan pengeras suara. 


“Disebarnya 2 lantai, kalau dari koridor suara asli, pas kumpul di tengah baru pakai pengeras suara,” ujar Agnes.

Meskipun begitu, suara mereka dapat terdengar dengan jelas sehingga orang-orang di sekitar memberikan perhatian. Agnes pun menceritakan respons yang saat itu ditunjukkan oleh para pengunjung yang tengah menimati suasana mall. 

“Sesuai yang di video mba pengunjung pertama bingung tapi pas pada kumpul jadi pada paham dan hampir semua ikutan nyanyi bersama,” ujar dia. 

Baca Juga - 6 Foto Kocak Saat Orang Berpakaian Tidak Lazim Ini Bikin Ketawa Geli


Agnes menyebut kegiatan ini mungkin saja akan menjadi agenda rutin tahunan pusat perbelanjaan yang terletak di Sukmajaya, Depok ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar