KISAH SELEB INDO: Akrab Dengan Sang Kakek, Ini 6 Foto Sosok Cucu BJ Habibie

Jumat, 13 September 2019

Akrab Dengan Sang Kakek, Ini 6 Foto Sosok Cucu BJ Habibie

Akrab Dengan Sang Kakek, Ini 6 Foto Sosok Cucu BJ Habibie


Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie

RajabandarQ - Meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie (BJ Habibie) pada Rabu (11/9/2019) masih meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia. 

Tak hanya masyarakat Indonesia saja yang merasa kehilangan Bapak Demokrasi ini, tetapi juga keluarga besarnya. Menikah dengan Ibu Ainun, mendiang BJ Habibie dikaruniai 2 putra bernama Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Dari kedua putra tersebut, BJ Habibie dikaruniai 6 cucu. Ilham memiliki 3 orang anak bernama Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, Muhammad Pasha Nur Fauzan dan Nadia Sofia Fitri Dahlia. Sementara Thareq juga memiliki 3 orang anak bernama Farrah Azizah Habibie, Farhan Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie.

Bukan hanya sekadar mantan presiden, BJ Habibie juga dikenal sebagai seorang eyang yang dekat dengan para cucunya. Di sela kesibukannya, BJ Habibie menyempatkan waktu untuk bercengkerama dengan para cucu-cucunya. Sosok yang juga akrab disapa Eyang Rudy ini menjadi sumber inspirasi untuk cucu-cucunya.

Para cucu BJ Habibie ini juga menarik untuk disimak. Penasaran bagaimana potret keenam cucu BJ Habibie? Dilansir dari sumber Berita Online Terapdate 6 sosok cucu BJ Habibie. 


Baca Juga - 2 Prinsip Yang Membuat Shandy Aulia Dan Suami Tetap Harmonis


1. Nadia Sofia Fitri Dahlia

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie

Nadia Sofia Fitri Dahlia atau yang lebih dikenal dengan Nadia Habibie merupakan cucu pertama BJ Habibie.  Dalam foto tersebut Nadia terletak yang paling kanan.


Putri sulung Ilham Akbar dan Insana. Sama seperti eyangnya yang pintar, wanita ini merupakan alumni University of Chicago mengambil jurusan ekonomi. Dari laman linkedinnya, wanita ini juga pernah menetap di London dan menimba ilmu di Imperial College Business School pada tahun 2015 silam. Agen BandarQ


2. Muhammad Pasha Nur Fauzan

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie

Putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar juga dikaruniai seorang putra yang diberi nama Muhammad Pasha Nur Fauzan. Baru-baru ini ia menjadi pusat perhatian publik karena mempunyai banyak kemiripan dengan sang kakek.

Tak hanya dari segi fisik, Pasha juga punya minat di bidang dirgantara. Hal tersebut membuat Pasha digadang banyak orang sebagai penerus Habibie. Tak banyak yang tahu, Pasha juga mempunyai kecerdasan di atas rata-rata.


Muhammad Pasha tercatat sebagai mahasiswa Illinois Institute of Technology, Amerika Serikat dengan beasiswa penuh dari kampus.  Ia mengambil jurusan konstruksi pesawat seperti sang kakek.


3. Tifani Habibie

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie

Gadis berwajah manis ini merupakan cucu Habibie dari pernikahan putra pertamanya, Ilham Habibie dengan Insana. Diketahui saat ini, Tifani tengah duduk di bangku sekolah menengah atas.


Tifani Mutiarahati Rahima atau yang lebih dikenal dengan Tifani Habibie ini mencoba bermain peran dengan ikut bermain dalam film sekuel ketiga Habibie & Ainun 3 bersama Maudy Ayunda. 


Baca Juga - Presiden RI Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata Siang Nanti


4. Farhan Sultan Habibie

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie

Farhan Sultan Habibie merupakan anak dari Thareq Kemal Habibie, sang putra bungsu BJ Habibie. Farhan  merupakan putra sulung dari Thareq Kemal Habibie dan Widya Leksmanawati.


Nama kakak dari Farah dan Felicia memiliki arti pemimpin atau sosok yang kuat.  Dari laman instagram Farrah, Farhan terlihat kompak dan akrab bersama kedua adiknya. 


5. Farrah Azizah Habibie

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie


Nama Farrah Azizah Habibie, baru0baru ini tengah menjadi sorotan medua setelah mengunggah potret kebersamaannya dengan eyangnya  di Instagram Stories. Dalam unggahannya, putri Tareq ini berjanji akan membuat sang eyang bangga. 

"I promise i'll make you proud Eyang. I love you forever, you're with Eyang Putri now" Tulis Farah di Instagram stories kemarin.


Diketahui, wanita berwajah manis ini adalah mahasiswi Jurusan Hukum di Universitas Indonesia. Dari laman instagramnya, Farah menguasai 3 bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Mandarin. Agen Domino


6. Felicia Rasyida Habibie

Akrab dengan Sang Kakek, Ini 6 Sosok Cucu BJ Habibie
Felicia Rasyida Habibie, anak bungsu dari Thareq Kemal Habibie dan Insana. Felicia merupakan cucu bungsu dari mendiang BJ Habibie dan Ainun. Diketahui, adik dari Farrah dan Farhan ini baru berusia 12 tahun. Dari laman instagramnya, gadis manis ini terlihat akrab dengan sang kakek dan juga cucu-cucu BJ Habibie lainnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar