KISAH SELEB INDO: BEM SI Pastikan Rencana Demo DPR dan Istana Hari Ini Hoax

Minggu, 13 Oktober 2019

BEM SI Pastikan Rencana Demo DPR dan Istana Hari Ini Hoax

BEM SI Pastikan Rencana Demo DPR dan Istana Hari Ini Hoax



Berita Online Terapdate - Beredar informasi soal rencana adanya demonstrasi yang diikuti 2 ribu mahasiswa berbagai universitas pada hari ini. Tertulis dalam informasi liar itu, nama BEM SI alias Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). BEM SI sendiri memastikan info itu bohong belaka.

"Ini berita hoax," kata Ketua BEM SI, Muhammad Nurdiyansyah alias Dadan, saat dimintai konfirmasi oleh  Agen BandarQ, Senin (14/10/2019).
Baca Juga - Langit Berwarna Pink Ungu Sebelum Jepang Diterjang Topan Hagibis

Dalam informasi hoax tersebut, dijelaskan unjuk rasa akan digelar hari ini di DPR RI dan Istana Merdeka. Titik kumpulnya di depan TVRI Agen Domino dan samping Manggala Wana Bhakti sebelum menuju DPR dan Istana Merdeka. Demo disebut membawa tuntutan revisi UU KPK dengan Perppu oleh Presiden Joko Widodo, menolak revisi RUU KUHP serta meminta pemerintah bersikap soal kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah. Entah siapa yang membuat dan menyebarkan informasi bohong ini.

"Saya tidak tahu. Kita dari BEM SI tidak pernah merencanakan untuk ada aksi di tanggal 14 Oktober ini," kata Dadan.

Dihubungi terpisah, Koordinator BEM SI Wilayah Se-Jabodetabek Banten, Muhammad Abdul Basit, juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan dia baru tahu hoax itu dari kalangan di luar BEM SI.

"Tiba-tiba kita juga tahunya dari orang," kata Basit kepada RajaBandarQ.

Informasi ini kabarnya membuat kantor-kantor swasta memberikan imbauan keamanan untuk karyawannya. Ternyata kabar demo ini memang tidak benar sehingga tidak perlu membuat masyarakat khawatir.

Polisi belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak yang hendak unjuk rasa. Namun demikian, personel akan siap mengamankan Jakarta seperti biasanya.

"Belum ada info pemberitahuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Minggu (13/10) semalam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar