KISAH SELEB INDO: Paula Verhoeven Melahiran Caesar, Bolehkah Langsung Menyusui Bayinya?

Sabtu, 28 Desember 2019

Paula Verhoeven Melahiran Caesar, Bolehkah Langsung Menyusui Bayinya?

Paula Verhoeven Melahiran Caesar, Bolehkah Langsung Menyusui Bayinya?


Paula Verhoeven Melahiran Caesar, Bolehkah Langsung Menyusui Bayinya?

Berita Online Terapdate - Paula Verhoeven, istri Baim Wong akhirnya melahirkan anak pertama kemarin Jumat (27/12/2019). Paula Verhoeven melahirkan anak laki-laki melalui operasi caesar.

Proses persalinan Paula Verhoeven pun sempat diabadikan melalui channel Youtube mereka. Dalam video, Baim Wong terlihat menemani istrinya selama proses operasi caesar.

Terlihat raut bahagia di wajah Baim Wong ketika anaknya sudah lahir dengan selamat. Begitu pula dengan Ibunda Paula yang langsung memeluk Baim Wong sambil menangis setelah keluar dari ruangan operasi.


Setelah melahirkan, Paula Verhoeven tentu akan melalui fase menyusui anak pertamanya. Biasanya ibu akan diminta langsung menyusui bayinya setelah lahir.

Tetapi, beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengenai keamanan menyusui bayi setelah operasi caesar. Karena, ibu pasti mendapat obat bius atau antibiotik selama proses operasi caesar.

Faktanya dilansir dari Agen BandarQ, pemulihan tubuh setelah operasi caesar memang cukup lama. Tetapi, Anda juga tidak perlu menunda untuk menyusui bayi di minggu pertama kelahiran.


Obat penghilang rasa sakit atau antibiotik memang ada kemungkinan masuk ke dalam ASI. Tetapi, obat tersebut tidak akan membahayakan bayi. Karena, obat tersebut biasanya hanya akan membuat bayi mengantuk.

Tetapi, Anda boleh berkonsultasi dengan dokter lebih dulu jika masih ragu dengan efek sampingnya. Anda juga lebih baik berbicara kepada dokter jika ingin langsung menyusui bayi setelah lahir.


Berikut ini beberapa hal yang mungkin akan menyebabkan Anda perlu menunda menyusui setelah operasi caesar seperti yang dilansir dari RajabandarQ

Baim Wong dan Paula Verhoeven [Suara.com/Sumarni]


Baca Juga - Selamat! Baim Wong dan Paula Verhoeven Dikaruniai Anak Pertama


1. Jenis anestesi

Anda bisa menyusui bayi baru lahir atau tidak setelah caesar juga tergantung pada jenis anestesinya. Jika Anda mendapatkan anestesi umum, mungkin Anda harus menunggu beberapa saat untuk menyusui. BandarQ


Sedangkan anestesi epidural atau spinal, Anda bisa menyusui langsung saat masih berada di ruang operasi atau tidak alam setelah itu di ruang pemulihan.


2. Nyeri bekas sayatan


Rasa sakit atau nyeri sayatan setelah operasi caesar mungkin akan membuat Anda tidak nyaman untuk menyusui. 

Jika Anda ingin mencoba menyusui sambil duduk, Anda bisa meletakkan bantal di atas lokasi sayatan untuk melindunginya.


3. Keterlambatan produksi ASI

Beberapa wanita mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk produksi ASI karena operasi caesar dibandingkan persalinan normal.


Dalam kondisi ini, Anda bisa menggunakan pompa payudara untuk merangsang ASI keluar lebih lancar. 

Cobalah pompa payudara setiap dua hingga tiga jam sampai ASI lancar. Agen Domino



Tidak ada komentar:

Posting Komentar