KISAH SELEB INDO: Konser di Jakarta, IU Mengaku Terharu karena Hal Ini

Senin, 30 Desember 2019

Konser di Jakarta, IU Mengaku Terharu karena Hal Ini

Konser di Jakarta, IU Mengaku Terharu karena Hal Ini


IU sukses gelar konser di Jakarta.
Berita Online Terapdate -  Penyanyi asal Korea Selatan, IU sukses menggelar konser di Indonesia untuk hari pertama yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12/2019) malam.

Ini menandai kedatangan perdana IU ke Tanah Air. Karenanya, konser bertajuk '2019 IU Tour Concert: LOVE POEM in Jakarta' ini disambut begitu antusias oleh para UAENA (sebutan fansnya).

IU sendiri naik ke atas pentas tepat pukul 19.04 WIB dengan mengenakan dres selutut berwarna biru bling-bling. Dia memulai performa dengan menyanyikan Unlucky dan Pallete diiringi live band.

Baca Juga - Selamat! Isyana Sarasvati Dilamar Kekasih




"Apa kabar? Kalian pada bisa nyanyi di lagu pertama yah. Saya kaget banget loh. Saya sangat ingin bertemu kalian. Dan saya menepati janji untuk datang ke sini," kata IU menyapa fans dengan akhiran bahasa Indonesia.

"Jadi tahun kemarin di Instagram ada yang komen buat ke Indonesia tahun depan. Jadi saya datang untuk menepati janjinya. Kemarin yang komen datang nggak nih? Saya bisa dateng ke sini karena orang itu. Terimakasih," sambungnya lagi.

Selanjutnya, perempuan 26 tahun ini meneruskan konser lewat Autumn Morning dan Friday tanpa jeda. Dari atas panggung, IU mengaku masih kaget melihat para penggemar yang bisa ikut sing a long bareng selama lagu Autumn Morning dibawakan.

"Lagu Autumn Morning biasanya di Korea susah pada nyanyi bareng gini, mungkin karena Jakarta negara terakhir kali yah. Saya terharu banget. Soalnya Autumn Morning ini liriknya banyak dan penghapalannya susah. Tapi kok bisa ikutin dari awal. Jadi pertama kalinya dalam tur ini saya terharunya pas nyanyiin ini," tutur IU kepada RajabandarQ.


Agen BandarQ - Sesi awal konser sendiri diakhir dengan tembang Secret Garden. Untuk pemanasan, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini memang memilih lagu dengan tempo cukup lambat.

Memasuki segmen kedua, IU merubah penampilannya dengan dres hitam yang dipadukan sepatu boots berwarna senada. Beda dengan sebelumnya, kali ini dia memilih lagu-lagu bertempo sedikit cepat.

Sebut saja, ada The Visitor, Jam Jam, Twenty Three, BBIBBI, Hold My Hand, Last Night dan Blueming yang dinyanyikan sangat energik oleh IU.

"Enak banget yah suasana hari ini. Di Korea saya terkenal bisa melihat muka fans saya semuanya. Saya suka banget di sini semua terlihat bahagia. Terimakasih. Semuanya jangan bikin saya lupa ini di luar negeri," ujar IU.

Baru setelahnya, IU pilih perform membawakan lagu mellow-nya seperti Neoui Uimi, Lullaby dan Through The Night. Bahkan yang mengejutkan, dia juga menyanyikan soundtrack dari drama yang bintanginya, Hotel Del Luna.

IU memilih memedley tiga lagu sekaligus yakni Remember Me (Gummy), A Poem Called You (Taeyeon) dan Can You See My Heart (Heize).BandarQ

"Hotel Del Luna terkenal banget yah di sini. Kalian bisa nyanyiin OST-nya dengan baik. Walaupun dramanya sudah kelar, semoga kalian tetap inget drama itu yah. Saya akan kasih video nyanyian tadi ke staff Hotel Del Luna. Saya kasih tahu mereka buat ngadain fanmeeting di Jakarta," jelas IU yang bikin suasana semakin heboh.

Memasuki akhir, penyanyi besutan Loen Entertainment ini mulai menyanyikan lagu-lagu populer miliknya yang lain. Sebut saja ada Dlwlrma, The Red Shoes, Above The Time, You & I, Good Day, Love Poem, Ending Scene dan Ending of The Day.

"Hari ini pertama kali saya ke sini tapi kok kayak sering yah. Saya kaget sih reaksi kalian kayak luar biasa gitu. Kayak sudah kenal dari dulu. Biasanya sulit buat dapet feeling begini. Saya ngerasa kalian ngerti saya ngomong apa," kata IU.

"Tapi hari ini senang nggak? Saya tadinya kirain bakal sedih karena ini tur terakhir, tapi sekarang saya nggak sedih sama sekali. Karena kalian bikin saya seneng banget. Jadi saya tidak menyesal mengakhiri tur ini," imbuhnya.

Terhitung ada 27 lagu yang disuguhkan IU dalam konser tadi malam. Dia sendiri menutup pertunjukkan dengan lagu Heart.

"Aku cinta kalian. Saya akan kembali. Jangan lupakan hari ini yah," tutur IU pamit undur diri.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara terakhir yang dikunjungi IU dalam rangkaian tur konser bertajuk Love Poem. Di sini, dia akan menggelar pertunjukkan selama dua hari berturut hingga Minggu (29/12/2019). Agen Domino


Tidak ada komentar:

Posting Komentar