KISAH SELEB INDO: Cara WNI Berpakain Adat Memperingati Kemerdekaan Di Italia

Senin, 19 Agustus 2019

Cara WNI Berpakain Adat Memperingati Kemerdekaan Di Italia

Cara WNI Berpakain Adat Memperingati Kemerdekaan Di Italia



Berpakaian Adat, Cara WNI di Italia Peringati Kemerdekaan Indonesia

Berita Online Terapdate - Roma, Sebanyak 350 warga negara Indonesia (WNI) mengikuti upacara kemerdekaan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma, Italia. WNI yang hadir dalam upacara kemerdekaan semuanya kompak mengenakan pakaian adat.

Berdasarkan keterangan pers dari Fungsi Penerangan KBRI Roma yang diterima RajabandarQ, Senin (19/8/2019), upacara bendera dimulai pukul 10.00 waktu setempat pada 17 Agustus 2019.

Upacara dipimpin oleh Atase Pertahanan KBRI Roma, Kolonel Laut (E) Wachyad sebagai Komandan Upacara. Sementara, Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani bertindak selaku Inspektur Upacara, selain itu hadir pula Duta Besar RI untuk Tahta Suci Vatikan, Agus Sriyono beserta staf dan keluarga.

Berpakaian Adat, Cara WNI di Italia Peringati Kemerdekaan Indonesia

Agen BandarQ

Sebagian peserta upacara adalah para rohaniawan Katolik Indonesia dari berbagai biara di Italia, yang secara khusus hadir untuk bersuka cita bersama. Para rohaniawan Katolik Indonesia di Italia berada di bawah pelayanan dari KBRI Vatikan.

Dalam sambutannya, Dubes Esti Andayani menyampaikan makna dari tema Peringatan HUT ke-74 RI 'SDM Unggul Indonesia Maju', dengan artian mengingatkan betapa pentingnya memperkuat sumber daya manusia Indonesia, termasuk yang tinggal di luar negeri. 

Berpakaian Adat, Cara WNI di Italia Peringati Kemerdekaan Indonesia

Agen Domino

Dubes Esti juga membacakan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa di masa globalisasi dan industrialiasi ini, kompetisi global semakin ketat, sehingga Indonesia harus menghadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi, dan kecepatan yang kita miliki.

Seusai upacara, KBRI Roma juga menggelar panggung hiburan, ada permainan alat musik angklung dengan melantunkan lagu nasional dan daerah. Para pemain angklung ini terdiri dari para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Roma dan keluarga besar KBRI Roma, termasuk anak-anak dan para Ayah mereka. Sajian makanan khas Indonesia juga dihidangkan untuk pengobat rindu bagi para warga.

Baca Juga - 5 Gaya Kasual Hakim Cantik Leanna Leonardo Viral Di Media Sosial


Selain itu, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) Bandung juga ikut berpartisipasi, dengan menyanyikan lagu berjudul 'Hari Merdeka; dan 'Bangun Pemudi-Pemuda'. Mereka juga menampilkan ragam lagu daerah dengan kostum Nusantara yang menarik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar