KISAH SELEB INDO: Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Sabtu, 23 Mei 2020

Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Sarah Kiehl sempat ingin lelang keperawanan, tapi kini video yang diunggah di akun Instagramnya itu sudah dihapus.

Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Kisahselebindo - Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Media sosial baru-baru ini heboh dengan kabar lelang keperawanan seharga Rp 2 Miliar untuk membantu relawan, tenaga medis, dan warga yang terdampak COVID-19.

Hal itu dilakukan oleh seorang selebgram bernama Sarah Keihl di akun Instagramnya.

"Bismillah lelang keperawanan. Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start 2000.000.000. Start 21.00 (20 Mei 2020). Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang COVID-19 dan yang terkena dampak," tulis Sarah

Unggahan itu pun menuai pro dan kontro. Pembicaraan mengenai seksualitas terlebih keperawanan memang cenderung masih tabu bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika masih banyak mitos yang beredar terkait dengan keperawanan.


Dilansir dari RajabandarQ, berikut ini rangkuman mitos terkait keperawanan yang banyak dipercaya:

Selaput dara harus robek saat pertama kali berhubungan seks

Ilustrasi bentuk bibir vagina dalam bentuk cupcake. (@RCObsGyn/Twitter)

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Mitos terbesar tentang selaput dara adalah bahwa itu harus robek ketika seorang wanita pertama kali melakukan hubungan intim. Mereka yang masih perawan juga dianggap akan berdarah saat pertama kali berhubungan seks.

Pada kenyataannya, banyak wanita tidak mengalami robekan atau perdarahan selaput dara saat pertama kali berhubungan seks. Itu karena selaput dara itu elastis, seperti scrunchie.

Salah satu hasil berbahaya dari mitos ini adalah bahwa hal itu membuat beberapa wanita khawatir tentang rasa sakit dan perdarahan saat pertama kali berhubungan seks.

Ketika seorang wanita terangsang, otot-otot di dekat pembukaan vagina bisa rileks, dan vagina menciptakan pelumasan alami sehingga seks lebih nyaman — bahkan jika itu pertama kalinya.


Khawatir tentang rasa sakit dapat menyebabkan pengetatan otot dan pelumasan yang lebih sedikit, yang dapat menyebabkan rasa sakit atau pendarahan. Situs BandarQ

Keperawanan dilihat dari Selaput Daranya


Mitos umum lainnya adalah bahwa seorang profesional perawatan kesehatan dapat mengetahui apakah seorang perempuan pernah melakukan hubungan intim dengan memeriksa selaput daranya.

Faktanya, setelah pubertas, dengan tidak adanya cedera yang mungkin jarang terjadi akibat pemerkosaan, dokter bahkan tidak bisa mengetahui itu.


Selaput dara sangat elastis dan, bagi sebagian besar wanita, terbuka seperti donat.

Ilustrasi seorang perempuan merasakan sakit di area vagina. [shutterstock]

Pemeriksaan ginekologis memengaruhi keperawanan


Hal yang penting diingat bahwa pemeriksaan ginekologis adalah soal kesehatan, bukan seks.

Inspeksi alat kelamin eksternal (hanya melihat) direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics sebagai bagian rutin dari perawatan kesehatan untuk anak-anak dan remaja.

Sementara tes pap smear, yang fungsinya untuk mendeteksi sel-sel prakanker dari serviks, biasanya melibatkan penggunaan instrumen yang disebut spekulum untuk menyebarkan dinding selaput dara dan vagina yang melar dan umumnya direkomendasikan dimulai pada usia 21. PROAKUN

Pemeriksaan spekulum mungkin diperlukan sebelum usia 21 jika ada gejala atau masalah tertentu.

Pasangan seksual dapat mengetahui apakah seorang wanita masih perawan.

Jika seorang ginekolog yang berpengalaman tidak dapat memberi tahu apakah seorang wanita telah melakukan hubungan intim, lalu bagaimana mungkin seorang pasangan bisa?


Di sisi lain, bersikap terbuka dengan pasangan Anda tentang sejarah seksual Anda dapat membangun kepercayaan dan membuat Anda tetap sehat dan bahagia.

Baca Juga - 5 Momen Sandra Dewi Untuk Pertama Kalinya Masak, Bingung Nyalain Kompor


RAJABANDARQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar